Loading...
INDONESIA
Penulis: Ardy Pradana Putra 17:16 WIB | Jumat, 14 November 2014

Presiden Jokowi Tiba di Brisbane, Hadiri G-20 Summit

Presiden Joko Widodo tiba di Brisbane, Australia hari Jumat (14/11) untuk menghadiri ajang G-20 Summit. (Foto: seskab.go.id)

BRISBANE, SATUHARAPAN.COM - Setelah terbang sekitar 12 jam dari Nay Pyi Taw, Myanmar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Widodo telah tiba Brisbane, Australia, Jumat (14/11) sekitar jam 14.26 waktu setempat.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut oleh Dubes RI di Australia Nadjib Rifhat Kesoema dan Nino Nadjib Riphat serta Duta Besar Australia untuk Indonesia Gregory Moriarty, Jaksa Agung Federal Australia George Brandis, dan Perdana Menteri Queensland Campbell Newman beserta istrinya, Lisa Newman. Selain itu, sejumlah wartawan setempat juga ikut meliput kedatangan Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi dijadwalkan mengikuti berbagai macam agenda selama kunjungannya di Brisbane. Pada Jumat (14/11) malam nanti, Presiden Jokowi akan mengadakan pertemuan bilateral dengan PM Australia Tony Abbot. Selain itu, Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi the Queensland University of Technology untuk bertemu dengan mahasiswa Indoenesia yang tinggal di Australia.

Puncak kegiatan Presiden Jokowi di Brisbane adalah menghadiri pembukaan G-20 Summit pada Sabtu (15/11), dan berbagai forum diskusi hingga Minggu (16/11).

Ikut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana antara lain putrinya Kahiyang Ayu, Menteri Luar Negeri Retno LP marsudi, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro, dan penasihat luar negeri Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Rizal Sukma. (seskab.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home