Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:18 WIB | Selasa, 29 November 2016

Presiden Korea Selatan Bersedia Mundur

Presiden Korea Selatan Park Geun-Hye menyampaikan pidato anggaran tahunan di Majelis Nasional di Seoul, 24 Oktober 2016. Park Geun-Hye mengatakan ia bersedia mengundurkan diri lebih awal dan akan membiarkan parlemen memutuskan nasibnya.(Foto: AFP)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM - Presiden Korea Selatan Park Geun-Hye, Selasa (29/11), mengatakan dirinya bersedia mengundurkan diri lebih awal dan akan membiarkan parlemen memutuskan nasibnya.

“Saya akan membiarkan isu tentang pengunduran diri saya, termasuk (kemungkinan) pengurangan masa jabatan saya, diputuskan oleh Majelis Nasional,” katanya dalam pidato yang ditayangkan secara langsung di televisi.

“Setelah anggota parlemen menyusun langkah untuk mentransfer kekuasaan dalam cara yang dapat meminimalkan kekosongan kekuasaan atau kekacauan di dalam pemerintah, saya akan mundur,” katanya.

Pernyataan tersebut dipandang sebagai langkah terakhir Park untuk menghindari kemungkinan dimakzulkan oleh majelis yang dikontrol oposisi karena skandal yang melibatkan teman kepercayaannya Choi Soon-Sil, yang telah ditangkap dalam kasus penipuan dan penyalahgunaan kekuasaan. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home