Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:50 WIB | Senin, 14 Desember 2015

Presiden Tetap Rendah Hati, Walau PSG Gebuk OL 5-1

Ilustrasi: Para pemain Paris Saint Germain (PSG) berfoto sebelum pertandingan Liga Champions Eropa menghadapi klub Swedia, Malmo Footballforforening. (Foto: uefa.com).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Presiden klub Paris Saint Germain (PSG) Nasser Al Khelaifi memuji semangat juang tim tamu, Olympique Lyonnais (OL) yang menunjukkan perlawanan gigih walau PSG sukses mengalahkan OL dengan skor 5-1. 

“Saya senang dengan hasil melawan OL, saya menaruh respek ke sahabat  saya Jean Michel Aulas (Presiden klub OL, Red), saya sangat menghormati dia karena  mereka sangat kuat, dan mereka tidak mudah dikalahkan,” kata Al Khelaifi seperti diberitakan Soccerway, setelah timnya sukses mengalahkan OL dengan skor 5-1. di Liga Prancis, hari Senin (14/12) dini hari WIB, di Stadion Parc des Princess, Paris.

Al Khelaifi menyebut OL menunjukkan perlawanan yang konsisten sepanjang 90 menit, dan memiliki level permainan yang setara dengan PSG.

Tim dari ibu kota Prancis tersebut masih menempati urutan pertama Klasemen Sementara Liga Prancis dengan 48 poin dari 17 pertandingan yang telah mereka mainkan. OL ada di urutan keempat dengan nilai 31 dari jumlah pertandingan yang sama.

“Seluruh dunia harus tahu bahwa kami menjelang akhir tahun masih bermain dengan stamina dan performa yang baik, tahun depan kami yakin tim ini masih sangat kuat,”  kata dia.

 Al Khelaifi mengatakan timnya siap untuk menghadapi klub kuat seperti Barcelona dan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions pada Februari 2016 mendatang. 

Saat mengalahkan OL, penyerang andalan PSG, Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol, para pemain lain yang berkontribusi mencetak gol bagi tim asuhan Laurent Blanc antara lain  Serge Aurier, Edinson Cavani dan Lucas Moura.  

Komentar optimisme senada  muncul dari bek PSG, Thiago Silva. Bek  asal Brasil itu berpendapat semua pemain PSG bermain lebih baik daripada musim lalu. 

Catatan Soccerway menjabarkan bahwa PSG  menyapu bersih juara di kompetisi domestik musim lalu, yakni mereka memenangkan Liga Sepak Bola Prancis, Piala Liga Prancis, dan Piala Prancis.

Thiago yang juga  kapten klub percaya peningkatan terjadi karena setiap pemain mendapat motivasi psikologis setelah pertandingan. 

“Saat kami berlaga di pertandingan, setiap pendukung menginginkan kita  berada dalam kondisi  100 persen fit. Musim lalu, kami sering 80 persen dan itu tidak bisa untuk memenangkan sebuah kompetisi,” kata  Thiago.  

Hasil Pertandingan Liga Prancis:

Sabtu (12/12) malam WIB:  Rennes 1-1 Caen, Reims 1-1 Nice.

Minggu (13/12) dini hari WIB:  Lille 3-0 Lorient, Montpellier 2-1 Guingamp, Nantes 1-1 Toulouse, Troyes 1-1  Bastia, Monaco 1-0 Saint Etienne, Angers 1-1 Bordeaux, Marseille 1-1  Ajaccio.  (soccerway.com/livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home