Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Bayu Probo 12:34 WIB | Sabtu, 24 Agustus 2013

Rooney Akan Ditukar dengan Mata

Juan Mata (kiri) dan Wayne Rooney. (Foto: goal.com)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM - Pejabat Old Trafford telah mengadakan diskusi informal dengan rival mereka di Premier League, Chelsea, dalam 48 jam terakhir (22/8).  Pembicaraan berpusat pada nilai striker mereka dan kemungkinan membawa Juan Mata ke Old Trafford.

Manchester United (MU) kembali membuka dialog informal dengan Chelsea tentang rencana penjualan Wayne Rooney – dan juga bertanya tentang kemungkinan Juan Mata menjadi bagian dari diskusi.

Meski manajer United, David Moyes mengatakan di publik bahwa Rooney tidak dijual, para pejabat kedua klub telah mengadakan dialog informal atas berbagai kesepakatan potensial dalam 48 jam terakhir. Pusat pembicaraan mereka adalah perbedaan nilai transfer Rooney, United ngotot ingin menjual Rooney seharga £ 40 juta (Rp 672 miliar). Sebelumnya, Chelsea mengajukan tawaran kedua untuk membeli striker berumur 27 tahun ini senilai £ 30 juta (Rp 504 miliar).

Namun, MU juga telah menggunakan diskusi ini untuk mengulangi minat mereka membeli Mata, yang dikabarkan bersama dengan David Luiz, ditawarkan kepada juara Liga Premier Inggris ini oleh The Blues sebagai ganti Rooney.

Chelsea saat itu membantah memasukkan salah satu pemain mereka dalam kesepakatan saat mereka juga mengonfirmasikan bahwa tawaran tertulis mereka telah ditolak. Tapi, kesediaan United untuk kembali berdialog tentang kesepakatan potensial hanya 12 hari sebelum jendela transfer ditutup akan menyemangati The Blues akan kemungkinan terjadi kesepakatan.

"Walaupun Wayne bersikap profesional di Carrington, Akademi Sepak Bola MU, tetapi keinginannya untuk pergi tidak dapat disembunyikan," kata sumber MU.

Sementara Klub dan Moyes tidak tertarik menjualnya kepada pesaing pada jendela transfer musim panas lalu, pejabat MU terdorong untuk mengeksplorasi semua jalan sehingga ia bisa ditransfer. Mereka percaya kedatangan Juan Mata bakal memenuhi tuntutan penggemar.

Di sisi lain, Mata ditinggalkan di bangku cadangan untuk pembuka Liga Premier saat Chelsea melawan Hull yang membuatnya ia ketinggalan banyak persiapan pra-musim klub setelah Piala Konfederasi.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho telah menegaskan bahwa Mata merupakan bagian dari rencananya musim ini. Namun, banyak yang ragu bagaimana gelandang serang akan cocok untuk sistem yang diterapkan pelatih asal Portugal ini.

Mourinho sangat ingin menambah striker kelas atas musim panas ini setelah memulai musim dengan Fernando Torres, Romelu Lukaku, dan Demba Ba bersama di depan.

Chelsea gagal membawa Radamel Falcao, Edinson Cavani dan Robert Lewandowski ke Stamford Bridge sebelum mengalihkan perhatian mereka untuk Rooney.

Mourinho mengaku pada  Juli bahwa Rooney adalah sasarannya, tetapi minggu ini ia mengatakan telah membuat rencana alternatif. "Kami telah mempunyai rencana B dan C. Jangan tanya nama. Sulit untuk berbicara tentang pemain dari klub lain," kata Mourinho.

"Kami punya kondisi untuk berusaha meningkatkan kemampuan tim kami dengan membawa satu pemain lagi dan kami akan berusaha sampai akhir." (goal.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home