Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 14:07 WIB | Minggu, 13 November 2016

Rusia Tangkap 10 Orang Terkait Kelompok ISIS

Ilustrasi. ISIS. (Foto: Dok. satuharapan.com)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM - Petugas keamanan Rusia mengatakan pada Sabtu (12/11) bahwa mereka telah menahan 10 orang yang diduga terkait kelompok ISIS dan dicurigai merencanakan sejumlah serangan di Moskow dan Saint Petersburg.

Dinas keamanan FSB, pengganti KGB, mengatakan bahwa mereka telah menahan 10 orang berasal dari Asia Tengah yang "berencana untuk melakukan serangkaian aksi sabotase dan teror di Moskow dan Saint Petersburg."

Mereka mengatakan bahwa para tersangka tersebut, ditangkap dalam sebuah operasi gabungan dengan negara-negara Asia Tengah bekas Uni Soviet yaitu Tajikistan dan Kirgistan, telah besaksi untuk menghubungi para pemimpin ISIS.

FSB juga mengatakan kelompok tersebut diduga merencanakan pembunuhan warga sipil di tempat umum yang ramai menggunakan senjata otomatis dan bahan peledak rakitan.

Saat penggerebekan pada Sabtu, FSB mengatakan bahwa mereka telah menyita empat bom rakitan serta perangkat pemicu ledakan, senjata, amunisi dan peralatan komunikasi.

FSB secara berkala melaporkan upaya penggagalan serangan besar di Rusia dan Crimea yang dianeksasi, sambil memberikan beberapa rincian.

Menjadi anggota dari "organisasi teroris" diancam dengan hukuman 10 sampai 20 tahun penjara di bawah hukum Rusia dan dapat berujung hingga hukuman seumur hidup. (AFP) 

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home