Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:52 WIB | Minggu, 20 Oktober 2013

Pelatih Milan Lega Gelandang Milan Kerja Keras Saat Taklukkan Udinese

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri (foto: uefa.com)

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Massimiliano Allegri selaku pelatih kesebelasan AC Milan senang dengan hasil yang diraih anak buahnya pada lanjutan Liga Italia Seri-A yang berlangsung Minggu (20/10) di Stadion San Siro, Milan.

AC Milan menang tipis 1-0 atas tamunya Udinese. Allegri berkomentar seusai pertandingan menyatakan anak asuhnya di babak pertama membuang terlalu banyak peluang, terutama peluang berharga lewat serangan balik, walau kerja sama pada lini tengah telah padu.

"Kami bermain baik di babak pertama dan membuang terlalu banyak serangan balik, tapi kemudian kami menciptakan lebih banyak peluang setelah jeda dan ini adalah kemenangan yang pantas," kata Allegri.

Allegri puas karena pada laga ini Milan tidak kebobolan, karena dalam laga awal AC Milan di Liga Italia 2013-2014 ini klub asal kota Milan, Italia ini telah kebobolan 13 gol.

“Kami fokus kepada pertahanan, karena kami jangan kebobolan lebih banyak gol lagi dari tujuh laga sebelumnya. Kami akan tetap merapatkan barisan belakang yang menjadi titik lemah kami,” lanjut Allegri.

Allegri memuji kinerja lini tengah dan pertahanan yang mulai solid apalagi dengan kehadiran Valter Birsa si pencetak gol melawan Udinese ini, kehadiran gelandang serang asal Brasil, Robinho juga memberi jaminan tenangnya lini tengah Milan, dan salah satu punggawa tim nasional  Italia, Ricardo Montolivo tangguh di lini belakang dengan beberapa kali tidak terlalu terpancing maju ke tengah, dan membuang bola dengan lugas apabila ada situasi mengancam pertahanan AC Milan.

“Nigel De Jong (pemain bertahan Milan asal Belanda) juga sudah belajar bagaimana bermain di depan pertahanan, sedangkan Montolivo bermain di sana dengan cara yang luar biasa musim lalu ketika Massimo Ambrosini cedera," tambah Allegri.

Satu langkah berani yang dilakukan pelatih AC Milan pada pertandingan dini hari tadi, yakni pilihannya terhadap penjaga gawang muda AC Milan, Gabriel yang diturunkan sebagai pilihan utama berhubung cedera lengan yang diderita penjaga gawang utama AC Milan, Christian Abbiati.

Allegri mengatakan Gabriel dipilih karena akan memberi kesempatan pada Gabriel membuktikan diri dapat bermain baik, dan juga Gabriel tidak dimasukkan ke dalam skuad AC Milan yang akan berlaga di Liga Champions menghadapi Barcelona pada Rabu (23/10) dini hari WIB.

"Malam ini saya memilih Gabriel karena saya punya keyakinan besar padanya. Saya tahu dia tidak ada di dalam skuat untuk Liga Champions, karena ketika kami menyusunnya, dia mengalami cedera bahu, jadi Marco Amelia akan bermain di hari Selasa malam melawan Barcelona," kata Allegri. (soccernews.com/goal.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home