Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:13 WIB | Minggu, 17 November 2013

Tontowi dan Liliana Selamatkan Gelar Bagi Indonesia

Tontowi Ahmad (kiri) dan Liiana Natsir (kanan) (foto: badmintonindonesia.org)

SHANGHAI, SATUHARAPAN.COM – Ganda campuran Indonesia yang saat ini menduduki peringkat dua dunia, Tontowi Ahmad dan Liliana Natsir berhasil menjadi juara China Terbuka 2013, dalam final yang digelar di Yuan Shen Gymnasium, Minggu (17/11) malam WIB.

Tontowi dan Liliana unggul atas Joachim Fischer Nielsen dan Christina Pedersen asal Denmark dengan pertarungan rubber set, selama hampir 55 menit.  

Pada set pertama, Tontowi dan Liliana sempat unggul jauh 11-4, dan tanpa hambatan berarti Tontowi dan Liliana mengakhiri keunggulan 21-10 di set pertama.

Set kedua, Tontowi dan Liliana malah lengah dan kalah telak, mereka tidak dapat berbuat banyak atas ganda campuran Denmark tersebut dengan 5-21.

Tontowi dan Liliana bersemangat pada set ketiga, dan ini mereka buktikan dengan meraih kemenangan, dan dengan perolehan poin ketat mencapai angka kemenangan dengan 21-17.

Tiga gelar lain di nomor berbeda direbut tuan rumah China, pada tunggal putri, Li Xue Rui memenangkan gelar China Terbuka, sementara itu ganda putri dimenangkan oleh pasangan Wang Xiaoli dan Yu Yang,  satu gelar lagi bagi tuan rumah China diraih oleh Chen Long pada nomor ganda putra.

Sementara satu gelar lagi jadi milik Korea Selatan lewat pasangan ganda putra, Lee Yong Dae dan Yoo Yeon Seong. (tournamentsoftware.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home