Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 17:31 WIB | Rabu, 20 November 2013

Wagub Himbau Pembangunan MRT Juga di Timur-Barat

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Kartika Virgianti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pola pembangunan MRT (mass rapid transit) saat ini dari selatan-utara, akan tetapi menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, seiring dengan perkembangan perumahan timur-barat yang  juga luar biasa besar, seharusnya pembangunan MRT juga dilakukan di wilayah barat-timur, dia katakan ketika dikonfirmasi di kantor Balai Kota, Rabu (20/11).

Basuki menuturkan seharusnya MRT timur-barat tidak boleh menunggu selatan-utara selesai dibangun, karena perkembangan perumahan sudah beda dengan 20 tahun yang lalu.

“Kalau 20 tahun yang lalu orang berpikir membangun MRT yang diutamakan dari selatan ke utara, karena semua orang belanja ke Glodok dan Fatmawati, dan perumahan kebanyakan ada di daerah selatan ini,”

MRT yang tadinya pola pembangunannya dari selatan ke utara, tapi ternyata perkembangan perumahan timur ke barat juga luar biasa besarnya, wilayah timur-barat yang dimaksud di sini adalah Bekasi, Tangerang, Balaraja, sampai Banten.

“Justru sekarang kepadatan lalu lintas lebih banyak dari timur barat,” tandas Basuki.

Kalau sudah dibangun MRT di wilayah timur-barat akan bisa mengurangi kepadatan, sebagaimana diungkapkan Basuki, misalnya tol Kebon Jeruk, bahkan Bekasi itu setiap hari macet menurut dia.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home