Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:08 WIB | Jumat, 26 Desember 2014

David Villa Dukung Enrique Layak Pimpin Barcelona

Pelatih Barcelona, Luis Enrique. (Foto: sportsmole.co.uk).

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Mantan penyerang Barcelona yang kini membela New York Red Bull, David Villa menyatakan jika pelatih Barcelona saat ini, Luis Enrique layak diacungi jempol dan memiliki reputasi yang pantas disegani.  

“Luis Enrique sudah mempersiapkan diri menjawab tantangan bersama Barcelona, dia tahu betul seluk-beluk di Camp Nou," kata David Villa seperti tertuang di sportsmole.co.uk, Kamis (25/12).

Villa menyebut Luis Enrique dapat disejajarkan dengan pelatih yang sempat membawa Barcelona meraih empat gelar, Josep Guardiola.

Enrique mulai melatih awal musim 2014-2015 menggantikan Gerardo Martino. Pelatih yang sempat menjadi pesepakbola Real Madrid dan Barcelona ini mendapat tekanan hebat kemudian datang dari internal klub, terkait penerapan formasi pertandingan yang dinilai “aneh” sejumlah pemain.

Formasi yang tidak lazim tersebut berujung “petaka” karena Barcelona tumbang atas Real Madrid pada partai penting di Liga Spanyol dengan skor 1-2 beberapa waktu lalu. Bek Barcelona, Jeremy Mathieu adalah salah satu pihak yang mempertanyakan strategi yang diusung mantan pelatih AS Roma itu.

“Saya kaget ketika bermain di posisi bek kiri. Namun, pelatih yang menentukan. Saya juga berpikir ada strategi memalukan ketika Luis Suarez (penyerang Barcelona) bermain di sayap. Dia adalah penyerang,” kata Mathieu. 

Mathieu selama ini memang menjadi bek tengah. Namun, apa boleh buat, Mathieu menurut perintah pelatihnya tersebut dipasang di posisi pemain bertahan kiri.  

“Enrique memiliki sejumlah pengalaman sebagai pelatih dan sangat mampu menghadirkan sukses bagi klub. Saya harap Barcelona dan Enrique akan menikmati tahun 2015," kata mantan pesepakbola Atletico Madrid tersebut. (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home