Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:35 WIB | Minggu, 26 April 2015

PSG Rebut Takhta Liga Prancis Bantai Lille 6-1

Marko Basa (Lille, kaus putih) mencoba menghalau bola di bawah bayang-bayang Ezequiel Lavezzi (PSG, kaus biru) pada laga yang berlangsung Sabtu (25/4) malam WIB. (Foto: fifa.com).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Paris Saint Germain (PSG) menggeser pemimpin klasemen kompetisi Liga Prancis, Olympique Lyonnais (OL) setelah membantai tamunya Lille dengan kedudukan 6-1 pada pertandingan yang dimainkan Sabtu (25/4) malam WIB di Stadion Parc Des Princess, Paris, Prancis.

PSG di posisi teratas klasemen dengan 68 poin dari 33 pertandingan, OL berada di posisi kedua dengan 65 poin dari 32 pertandingan. Lille ada di urutan kedelapan dengan 50 poin. Para pendukung PSG tidak membutuhkan waktu lama bersorak gembira karena di menit keempat salah satu pemain belakang PSG, Maxwell Andrade mencetak gol. Lille tidak dapat mengendalikan keperkasaan PSG hasilnya dua menit kemudian Edinson Cavani menambah gol bagi PSG, penyerang tim kota Paris asal Uruguay ini menambah gol dari sundulan setelah menerima bola lambung dari Javier Pastore.

PSG semakin membenamkan perlawanan tim tamu akibat gol bunuh gelandang PSG, Ezqeuiel Lavezzi menit ke-28. Gelandang enerjik PSG asal Argentina ini menambah gol PSG menit ke-43 sehingga di babak pertama tim dari ibu kota Prancis ini unggul empat gol tanpa balas.

Tim tamu dari yang berasal dari kota di wilayah Utara Prancis ini meraih gol menit ke-59 lewat salah satu gelandangnya, Marko Basa. Namun tim tamu bernasib sial karena harus bermain dengan sepuluh pemain karena salah satu gelandangnya, Sebastien Corchia diusir wasit di menit 72 karena mendapat kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain membuat Lavezzi, dan Edinson Cavani kembali tampil kesetanan dan mempersembahkan gol yang masing masing dicetak di menit ke-73, dan ke-77. Hingga pertandingan selesai PSG menang dengan skor 6-1.

Susunan Pemain:

PSG: Salvatore Sirigu,  Marquinhos, Maxwell  Andrade,  Serge Aurier,  David Luiz,  Thiago Motta,  Blaise Matuidi,  Marco Verratti, Edinson Cavani,  Ezequiel Lavezzi, Javier Pastore.

Lille: Vincent Enyeama, Sebastien Corchia, Simon Kjaer, Djibril Sidibe, Marko Basa, Florent Balmont, Idrissa Gana Gueye, Marcos Lopes, Rio Mavuba, Sofiane Boufal, Nolan Roux. (livescore.com/sportsmole.co.uk) 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home