Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:59 WIB | Selasa, 22 Oktober 2013

Ahsan dan Hendra Tidak Ikuti Prancis Terbuka 2013

Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan, ganda putra Indonesia (foto: badmintonfreak.com)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Atlet Badminton Indonesia dari nomor ganda putra, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang kemarin masuk ke Final Badminton Denmark Terbuka 2013, dipastikan tidak memperkuat Indonesia saat berlaga di Kejuaraan Dunia di Prancis Terbuka 2013 yang akan berlangsung dari 22 hingga 27 Oktober 2013 mendatang di Stadion Pierre de Coubertin, Prancis.

Pada kejuaraan yang berlangsung di Prancis tersebut, beberapa finalis dari Denmark Terbuka 2013 yang baru saja berakhir Minggu (20/10) kemarin dipastikan tidak berpartisipasi di Prancis Terbuka. Muhamad Ahsan dan Hendra Setiawan tidak berpartisipasi karena Ahsan cedera pada bahu, sementara atlet badminton China, Lie Xuerui yang Denmark Terbuka 2013 mundur karena masalah kulit, sementara ganda putri, Yu Yang dan Wang Xiaoli belum diketahui alasan pengunduran diri keduanya.

Herry Iman Pierngadi selaku pelatih ganda putra Indonesia mengatakan keduanya pulang ke Jakarta karena Ahsan cedera bahu kanan.

“Ahsan cedera, dan mereka tidak akan bermain di Paris. Mereka langsung kembali ke Jakarta,” kata Herry Iman Pierngadi.

Herry menambahkan cedera yang dialami Ahsan, terutama setelah Final Denmark Terbuka membuat salah satu andalan badminton putra Indonesia tersebut sulit untuk melancarkan pukulan smash.

“Sejak awal kondisi Hendra dan Ahsan memang tidak pada top performance. Ahsan mengalami cedera pada bahu kanan sehingga ia tidak bisa melakukan smash dengan maksimal. Pokoknya Hendra dan Ahsan tidak dapat bermain seperti biasanya,” kata Herry.

Pada pertandingan final ganda putra Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sport Park, Odense, Denmark pada Minggu (20/10) silam Hendra dan Ahsan takluk dari ganda putra Korea Lee Yong – Dae  dan Yoo Yeon Seong, 19-2 dan 16-21.

Pada Prancis terbuka 2013 nanti Indonesia akan menurunkan Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Sonny Dwi Kuncoro di tunggal putra, sementara itu di tunggal putri Lindaweni Fanetri dan Milicent Wiranto, di ganda putra akan ada Angga Pratama yang berpasangan Ryan Agung Saputro, Markis Kido berpasangan dengan Gideon Markus Fernaldi, dan Tri Kusuma Wardhana berpasangan dengan Christopher Rusdianto.

Dari pasangan ganda putri ada nama Pia Zebadia Bernadeth berpasangan bersama Rizki Amelia Pradipta, Greysia Polii berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari, Gebby Ristiyani Imawan berpasangan dengan Tiara Rosalia Nuraidah, sementara itu  Vita Marissa bersama dengan Aprilsasi Lejarsar Putri Variella. Ganda campuran akan diwakili Tontowi Ahmad dengan Liliyana Natsir, Riky Widianto berpasangan dengan Richi Puspita Dili, Markis Kido berpasangan dengan Pia Zebadiah Bernadeth, Vita Marissa berpasangan dengan Praveen Jordan, Gideon Markus Fernaldi berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta. (badmintonindonesia.org/alwaysbadminton.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home