Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:31 WIB | Senin, 07 Oktober 2013

Gelandang Jerman Sven Bender Diragukan Tampil Melawan Irlandia

Sven Bender, gelandang Borussia Dortmund (foto: borussia.fr)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM - Gelandang bertahan Svan Bender diragukan tampil membela Jerman dalam laga kualifikasi Piala Dunia melawan Republik Irlandia pada Jumat.

Gelandang Borussia Dortmund itu tertatih-tatih keluar lapangan di babak kedua dalam laga Sabtu yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Borussia Moenchengladbach, membuat timnya kehilangan posisi teratas di Bundesliga yang kini ditempati juara bertahan Eropa, Bayern Munchen.

Jerman memiliki lima poin di puncak klasemen Grup C dengan dua pertandingan tersisa. Mereka hanya perlu satu poin lagi saat melawan Irlandia di Cologne pada Jumat untuk memastikan tempat di Piala Dunia Brazil pada 2014.

Tapi pelatih Joachim Loew kemungkinan akan menurunkan tim tanpa Bender.

"Sven dalam kondisi kurang baik, saya harus menelepon Joachim Loew dan melihat apa yang ingin dia lakukan, kita akan melihat apa yang terjadi setelah hal itu," kata pelatih Dortmund, Jurgen Klopp.

Mats Hummels memperkecil peluangnya untuk kembali ke tim inti Loew setelah mendapatkan kartu merah di Gladbach saat membela Dortmund.

Bek berusia 24 tahun itu, yang kehilangan tempatnya di skuad Loew bulan lalu menyusul penampilanya yang kurang baik, dengan ceroboh menjatuhkan gelandang Gladbach, Havard Nordtveit, di kotak penalti sembilan menit sebelum pertandingan berakhir.

Striker Max Kruse berhasil menceak gol dari penalti tersebut. Raffael kemudian menambahkan gol kedua bagi Gladbach dan membuat Dortmund mendapat kekalahan liga pertama mereka di musim ini dan kehilangan posisi teratas klasemen.

Untuk menambah kesialan Dortmund, gelandang Nuri Sahin kemungkinan akan absen selama tiga pekan setelah ligamen di pergelangan kaki kanannya robek. (afp-antara)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home