Loading...
HAM
Penulis: Prasasta Widiadi 10:00 WIB | Minggu, 27 November 2016

Bulgaria Pindahkan 1.000 Imigran Pelaku Kerusuhan dari Harmanli

Ilustrasi. Imigran di pantai Libya. (Foto: AFP)

SOFIA, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 1.000 imigran yang bentrok dengan polisi pada Kamis (24/11)  dipindahkan dari kamp pengungsian terbesar Bulgaria di Harmanli ke bekas barak militer di dekat perbatasan Turki sebelum diusir, ungkap Perdana Menteri Boyko Borisov, Jumat (25/11).

Semua persiapan yang diperlukan akan dilakukan pekan depan “sehingga kami bisa mengisolasi mereka yang tidak mematuhi aturan,” kata Borisov pada Jumat (25/11) saat mengunjungi bekas barak militer di dekat perbatasan Turki, fasilitas yang saat ini menampung lebih dari 3.000 imigran - khususnya dari Afganistan selain juga dari Suriah.

Para pelanggar - pemuda Afganistan yang melempari bebatuan ke arah polisi pada Kamis - akan dipindahkan ke fasilitas tertutup, yang sekarang didirikan di barak kosong dekat perbatasan Turki, sebelum dipulangkan.

“Mereka selanjutnya akan diusir dari Bulgaria sesegera mungkin,” kata Borisov, seraya menambahkan bahwa pesawat pertama yang akan memulangkan imigran Afganistan diperkirakan akan berangkat pada Desember.

Hanya keluarga dari Suriah yang akan menetap di Harmanli mulai tahun depan, tambah Borisov dalam pertemuannya dengan penduduk setempat yang telah lama menuntut penutupan kamp tersebut. (AFP/Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home