Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:27 WIB | Selasa, 01 Oktober 2013

Liga Inggris: Everton Bungkam Newcastle

Liga Inggris: Everton Bungkam Newcastle
Romelo Lukak.u (foto: reportersmagazine.com)
Liga Inggris: Everton Bungkam Newcastle
Pelatih Everton, Roberto Martinez. (foto: bbc.co.uk)

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Everton, Roberto Martinez memuji gelandang Everton, Romelo Lukaku yang mencetak dua gol saat timnya menaklukkan tamunya Newcastle United 3-2 pada pertandingan Liga Inggris Selasa (1/10) dini hari WIB tadi di Stadion Goodison Park, Liverpool. Selain Lukaku, gol Everton lainnya dipersembahkan oleh Ross Barkley, dan dengan hasil kemenangan ini Everton beranjak pada posisi keempat Liga Inggris.

Romelo Lukaku yang asal Belgia tersebut merupakan pemain yang dipinjam Everton dari Chelsea, sekaligus menjadi penentu kemenangan Everton atas West Ham sepekan sebelumnya.

Roberto Martinez mengatakan bahwa pemain berusia 20 tahun ini memiliki visi permainan yang baik.

“Itu adalah kelebihannya, yakni dia kuat dan bertenaga, dan menurut saya dia sangat waspada dengan bola, dia sangat menikmati peran tersebut,” kata mantan pelatih Wigan itu.

Roberto Martinez menganggap duet Lukaku dan Barkley di lini depan Everton sangat padu, walau keduanya baru bertemu tahun ini dimana Lukaku sudah menghasilkan kontribusi positif bagi Everton.

“Sulit bagi saya untuk menjelaskan tentang Lukaku, karena peranannya dari pertandingan yang kami jalani dia semakin dewasa di lapangan dibanding usianya yang baru dua puluh tahun. Lukaku mengendalikan banyak aspek pertandingan ini,” kata Martinez.

“Barkley menjalin kerjasama yang baik dengan Lukaku di lini depan. Mereka berdua sangat potensial,” kata Martinez.

Roberto Martinez mengatakan bahwa pada klasemen akhir nantinya, dirinya tidak terlalu menargetkan hasil yang muluk-muluk harus juara Liga Inggris, tetapi sebisa mungkin mendapat peringkat ketiga atau keempat sehingga bisa masuk kualifikasi Liga Champions Eropa musim mendatang.

“Ini merupakan awal yang baik musim ini, dan kami nantinya menargetkan konsisten di empat besar (Liga Inggris) hingga akhir musim,” kata Martinez. (soccernews.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home