Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:39 WIB | Senin, 23 Desember 2013

Liga Italia: Rafael Benitez Tak Puas Napoli Hanya Imbang

Pelatih Napoli, Rafael Benitez di pinggir lapangan (Foto: sscnapoli.it)

CAGLIARI, SATUHARAPAN.COM – Rafael Benitez selaku pelatih Napoli mengatakan dirinya tidak puas atas penampilan anak buahnya pada Minggu (22/12) dini hari WIB, di Stadion Sant Elia, Cagliari, Pulau Sardinia.

Napoli menutup tahun 2013 dengan bermain imbang 1-1 melawan Cagliari. Atas hasil imbang itu, Rafael Benitez menyalahkan kondisi lapangan Stadion Saint Elia yang tidak sesuai standar FIFA.

Napoli memang dapat menguasai pertandingan dan banyak melakukan penguasan bola, akan tetapi Cagliari malah unggul melalui salah satu gelandangnya, Nene dengan gol yang dia cetak menit kesembilan,

Napoli bersyukur memiliki Higuain yang menyamakan kedudukan di menit ke-19 lewat penalti.

Benitez menyayangkan kondisi lapangan, dan anak buahnya yang tidak tenang menghadapi partai akhir tahun ini. Kendati banyak menciptakan peluang, Napoli tidak bisa menambah gol.

“Aku apabila jadi pemain, tak mungkin memberikan bola di atas lapangan yang jelek seperti ini,” kata Benitez.

Benitez mengungkapkan anak buahnya seharusnya bisa mencetak kemenangan, dan juga menghasilkan banyak gol.

“Kami menciptakan lebih banyak peluang, tapi itu tidak cukup. Kami seharusnya bisa mencetak dua atau tiga gol,” tambah Benitez.

Benitez mengaku akan memperbaiki kualitas permainan Higuain dkk pada Januari mendatang, tetapi mereka saat ini memang fokus mengejar Juventus.

“Hasil ini buruk karena kami tengah mengejar pemuncak klasemen," ungkap Benitez.

Hasil ini tidak mengubah posisi Napoli. Mereka tetap berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan nilai 36, tertinggal tujuh poin di belakang Juventus si pemuncak klasemen. Sementara Cagliari tetap berada di urutan 11 klasemen sementara dengan nilai 20.

Hasil Lain Liga Italia : Bologna 1-0 Genoa, Atalanta 1-4 Juventus, Hellas Verona 4-1 Lazio, Roma 4-0 Catania, Sampdoria 1-1 Parma, Sassuolo 0-1 Fiorentina, Torino 4-1 Chievo (football-italia.com/soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home