Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:51 WIB | Sabtu, 12 April 2014

Nedved Prediksi Juventus ke Final Liga Eropa

Nedved Prediksi Juventus ke Final Liga Eropa
Mantan gelandang Juventus, Pavel Nedved. (Foto: 12alle12.it)
Nedved Prediksi Juventus ke Final Liga Eropa
Pavel Nedved (kiri) dan Nuno Gomes (kanan) yang menghadiri pengundian Liga Champions dan Eropa, Jumat (11/4). (Foto: uefa.com)

NYON, SATUHARAPAN.COM – Salah seorang pemain legendaris Juventus, Pavel Nedved memperkirakan Juventus akan terus melaju ke Final Liga Eropa. Hal ini dia kemukakan di Nyon, Swiss, Jumat (11/4) malam WIB seusai hadir dalam pengundian Liga Champions dan Eropa di markas UEFA.

“Kami akan mempunyai motivasi ekstra, kami ingin ke final yang akan main di markas kami, di Turin. Benfica memang lawan yang sulit. Saya yakin para pemain Juventus termotivasi untuk bisa tampil di final,” kata mantan gelandang sayap kiri asal Republik Ceska tersebut.

Laga final Liga Eropa akan dihelat di Juventus Stadium, Torino pada Kamis (15/5) dini hari WIB mendatang. Pavel Nedved memprediksi kekuatan Juventus sulit dibendung, apalagi dengan kemunculan generasi muda seperti Kwadwo Asamoah dan Paul Pogba yang mulai dapat menyesuaikan dengan gelandang yang sudah seusia dengan Nedved, Andrea Pirlo. “Saya yakin ini akan jadi pertandingan yang sulit. Tahun lalu mereka menjadi salah satu tim favorit,” tambah Nedved.

Juventus yang dijuluki “Si Nyonya Tua” akan bertarung melawan Benfica. Pertandingan pertama pada Jumat (25/4) dini hari WIB akan digelar di Stadion Da Luz, Lisbon, markas Benfica.

Sepekan kemudian pada Jumat (2/5) dini hari WIB, pertandingan dilangsungkan di Stadion Juventus Arena, Torino. BBC mencatat keduanya pernah saling mengalahkan pada dua pertemuan mereka di Eropa. Benfica menang agregat 3-0 pada semifinal European Cup pada musim 1967-1968, tapi kemudian kalah 4-2 pada perempatfinal Piala UEFA musim 1992-1993. (bbc.co.uk/football-italia.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home