Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 19:38 WIB | Senin, 10 Oktober 2022

Presiden Belarusia Beri Hadiah Ultah pada Putin Sebuah Traktor

Presiden Rusia, Vladimir Putin, dan Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko. (Foto: dok. Ist)

ST. PETERSBURG, SATUHARAPAN.COM-Presiden Rusia, Vladimir Putin, mendapat hadiah yang tidak biasa untuk ulang tahunnya yang ke-70 pada hari Jumat (7/10): sebuah traktor.

Saat para pemimpin beberapa negara bekas Uni Soviet bertemu di Istana Konstantin era Tsar di St. Petersburg, Rusia, Presiden Alexander Lukashenko dari Belarusia memberikan Putin sertifikat traktor sebagai hadiah. Traktor telah menjadi kebanggaan industri Belarusia sejak zaman Uni Soviet.

Lukashenko, seorang pemimpin otokratis yang telah memerintah negara bekas Uni Soviet dengan tangan besi selama hampir tiga dekade sambil mengembangkan citra seorang pria dari kalangan rakyat, mengatakan kepada wartawan bahwa dia juga menggunakan model (traktor) yang di kebunnya yang mirip dengan yang dia berikan kepada Putin.

Tidak jelas bagaimana pemimpin Rusia itu menanggapi hadiah tersebut, yang diungkapkan oleh kantor Lukashenko.

Putin tidak menyebutkan hadiah itu dalam sambutannya di televisi pada awal pertemuan ketika dia berbicara tentang perlunya membahas cara-cara untuk menyelesaikan konflik antara negara-negara bekas Uni Soviet.

Dia juga menekankan perlunya pertukaran informasi untuk memerangi terorisme, obat-obatan terlarang dan kejahatan lainnya.

Para pemimpin Persemakmuran Negara-Negara Merdeka, aliansi longgar negara-negara bekas Uni Soviet, mengadakan pertemuan lain untuk dihadiri pada pekan depan di ibu kota Kazakhstan, Astana. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home