Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:49 WIB | Selasa, 25 Februari 2014

Rafael Benitez Sedih Anak Buahnya Loyo Menghadapi Genoa, Hanya Mampu Imbang 1-1

Rafael Benitez Sedih Anak Buahnya Loyo Menghadapi Genoa, Hanya Mampu Imbang 1-1
Aksi Gonzalo Higuain (kaus kuning, Napoli) menjebol gawang Genoa pada babak pertama. (Foto-foto: sscnapoli.it)
Rafael Benitez Sedih Anak Buahnya Loyo Menghadapi Genoa, Hanya Mampu Imbang 1-1
Aksi Marek Hamsik (kaus kuning, Napoli) walau dikepung para pemain Genoa.

NAPOLI, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Napoli, Rafael Benitez mengatakan anak buahnya tidak cekatan saat melawan Genoa pada lanjutan Liga Italia pada Selasa (26/2) di Stadion San Paolo, Napoli.

Napoli bermain imbang 1-1 dengan Genoa, gol Emmanuele Calaio dari sebuah eksekusi tendangan bebas membuyarkan keunggulan Napoli dari babak pertama dengan golnya enam menit sebelum pertandingan berakhir. Sebelumnya Napoli pada babak pertama Gonzalo Higuain memberi keunggulan bagi Napoli setelah golnya yang terjadi pada menit ke-18, dia mendapat umpan dari rekannya di lini depan, Marek Hamsik.

Walau Napoli di babak pertama sudah unggul, Benitez tidak puas karena anak buahnya tidak dapat menambah keunggulan.

“Kuncinya buat saya pada babak pertama, karena kami ingin menambah gol tetapi tidak bisa,” kata Benitez. “Kami tidak memungkiri hal itu, dan kami selalu berhasil menjaga keseimbangan,” lanjut Benitez.

Benitez berharap anak buahnya dapat memenangkan pertandingan sehingga dapat menempel AS Roma pada peringkat kedua.

“Saya paham bahwa pertandingan seperti ini harus dituntaskan dalam 90 menit,” kata Benitez.

Emmanuele Calaio merupakan mantan pemain Napoli yang kini berkostum Genoa, Calaio termasuk berjasa dengan banyak menyumbang gol bagi Napoli pada musim 2005-2006 dan 2006-2007.

Calaio seusai pertandingan berkomentar tentang hasil imbang tersebut.

“Maaf saya mencetak gol di Napoli,” kata Calaio.

“Maaf saya melakukannya di San Paolo, tetapi ini memang pekerjaan saya sehari-hari, saya tahu pelatih memberi saya kepercayaan penuh dan saya harus membayarnya,” lanjut Calaio.

Gianpiero Gasperini, pelatih Genoa paham Calaio berat untuk bertanding melawan mantan klubnya. “Calaio sangat perhatian dirinya sangat emosional di Napoli, ini bukan hal yang mudah bagi dia,” kata Gasperini.

Genoa saat ini masih tertahan di peringkat ke-11 dengan 32 poin berbeda tiga poin lebih sedikit dari Lazio, dan empat poin lebih banyak dari Udinese.   

“Calaio makin dewasa dari pertandingan ke pertandingan lain, dan kita harus senantiasa menyiapkan amunisi untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” lanjut Gasperini. Hasil pertandingan lainnya: Bologna 0-1 Roma, Livorno 2-3 Hellas Verona, Udinese 1-1 Atalanta, Internazionale 1-1 Cagliari, Chievo 2-0 Catania, Sampdoria 0-2 Milan, Juventus 1-0 Torino, Lazio 3-2 Sassuolo, Parma 2-2 Fiorentina. (soccerway.com/sportsmole.co.uk).   

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home