Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:08 WIB | Sabtu, 16 Mei 2015

Vita Marissa, Senior yang Bawa Keberuntungan bagi Junior

Ilustrasi: Vita Marissa (ketiga dari kanan) di podium Juara Djarum Sirkuit Nasional 2014. (Foto: Dok. Satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis senior ganda campuran Djarum Kudus, Vita Marissa dua kali berhasil membawa keberuntungan bagi pasangan “junior” atau pasangan yang baru naik usia ke ganda campuran dewasa  di Kejuaraan Bulu Tangkis Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) 2015 ini.

Menurut djarumbadminton.com, Vita berhasil meraih gelar di ganda campuran dewasa setelah di final yang dilangsungkan Sabtu (16/5) di Gelanggang Olahraga Asia Afrika, Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Jakarta berhasil menundukkan Fran Kurniawan dan Komala Dewi.

Andrei Adistia merupakan pebulu tangkis yang pada 2015 tercatat bermain di nomor bulu tangkis dewasa, karena sebelumnya di Djarum Sirnas 2014 dia masih tercatat bermain di nomor usia taruna (18 sampai dengan 21 tahun).

Andrei dan Vita  mampu tampil memukau para penonton yang hadir memadati tribun pertandingan. Sempat kehilangan di set pertama 18-20 atas lawannya, Andrei/Vita mampu tampil meyakinkan di set kedua dan berhasil mencuri kemenangan dengan 21-19.

Di set penentu, pertandingan kembali berlangsung sengit. Fran/Dewi yang unggul terlebih dahulu hingga memimpin angka 18-20. Namun, dengan semangat dan mental bertanding yang tinggi, Andrei/Vita mampu menyusul perolehan angka di set tersebut dengan balik unggul 21-23.

Seusai pertandingan Vita mengatakan  dia telah memprediksi sejak awal bahwa partai final menghadapi Fran dan Komala  akan berlangsung sengit.

“Soalnya mereka sama-sama berpengalaman. Tetapi saya bersyukur bisa meraih gelar kedua kalinya bagi saya sendiri di tahun ini meskipun bebeda pasangan,” kata  Vita.

Sementara Andrei mengakui di partai puncak dia  banyak melakukan kesalahan. Tetapi dia memperbaiki cara permainan di set kedua.

“Saya dan Vita tidak mudah menyerah begitu saja, dan mampu memenangkan pertandingan tadi. Tetapi saya merasa kurang puas di pertandingan final tadi, namun sangat senang dengan hasilnya,” kata Andrei. Vita  mampu menjadi juara di Djarum Sirnas seri pertama Palembang awal tahun lalu bersama juniornya Jeka Wiratama.

Pasangan Vita Sebelumnya

Pada Djarum Sirkuit Nasional 2015 seri Sumatera Selatan, Vita Marissa berhasil meraih gelar ganda campuran dewasa, akan tetapi dia mendapat gelar tersebut bersama pasangan lainnya yang juga baru masuk usia pebulu tangkis dewasa yaitu Jeka Wiratama. Kala itu, di final yang berlangsung akhir Februari 2015 di Gelanggang Olahraga Dempo, Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang mereka mengalahkan Ardiansyah Putra dan Devi Tika Permatasari dari klub Berkat Abadi (Kalimantan Selatan) dengan 21-19, 23-21. (djarumbadminton.com/tournamentsoftware.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home