Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:07 WIB | Senin, 11 April 2016

Ada 14 Sekolah Siap Tampung Siswa Relokasi Pasar Ikan

Ilustrasi. Kawasan Pasar Ikan yang digusur oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, hari Senin (11/4). (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur Wilayah 1, Ari Budiman mengakatan saat ini sudah ada 14 sekolah di wilayah Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, yang siap menampung warga pindahan dari Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Rencananya, mereka akan ditempatkan ke belasan sekolah di wilayah Pulogebang dan sekitarnya agar dekat dengan hunian relokasi.

Ari merinci, ada enam Sekolah Dasar Negeri yaitu SDN Pulogebang 17, 05, 24, 04, 20 dan SDN Pulogebang 13 Pagi. Kemudian empat SMP Negeri 284, 172, 138 dan 168. Selain itu ada empat SMA Negeri 89, 11, 76 dan 107. Sedangkan untuk SMK, di wilayah terdekat hanya terdapat sekolah swasta. Untuk SMKN harus bergeser ke kecamatan lain.

SMK swasta terdekat di antaranya adalah SMK Ristek Jaya, Mercusuar, Iptek, Bisnis Manajemen Perbanas, SMK Diponegoro 2, Al Ahyar 1, Bina Karya Utama dan SMK Al Falah.

"Kami siapkan sekolah bagi warga pindahan dari Pasar Ikan. Hari ini didata dulu dan nanti kita pindahkan ke sekolah terdekat," kata Ari.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan SD Sudin Pendidikan Jakarta Timur 1, Samidi menambahkan, tidak ada alasan sekolah menolak siswa pindahan dari Pasar Ikan. Sebab, kuota di kelas tidak berlaku lagi karena kondisinya darurat. Misalnya, jika di dalam kelas kuotanya hanya 30 siswa maka boleh ditambah lagi dari siswa pindahan karena kondisi darurat. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home