Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:23 WIB | Senin, 07 Oktober 2013

Mantan Pelatih Spanyol Akan Tangani Libya

Javier Clemente. (foto: insidespanishfootball.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Mantan pelatih Spanyol, Javier Clemente, mengonfirmasi pada Minggu dia akan mengambil alih posisi pelatih tim nasional Libya.

Pelatih yang melatih Spanyol dari 1992-1998 itu mengatakan dia akan tiba di Tripoli pada Senin untuk memulai kontrak dua tahun.

“Apa yang ada di depan adalah perencanaan dan bekerja untuk menciptakan tim terbaik yang dapat Anda buat di Libya," kata Clemente dalam wawancara yang diterbitkan harian El Mundo, Minggu.

"Saya masih belum mengetahui sejauh mana sepak bola di Libya. Untuk mengetahui bagaimana keadaannya saya harus melihatnya," tambahnya.

Presiden federasi Libya, Anouar al-Tachani, mengatakan kepada AFP pada Rabu bahwa Clemente pada prinsipnya telah menyetujui kontrak dua tahun.

Al-Tachani tidak mengungkapkan gaji yang diterima oleh Clemente, yang akan menggantikan Abdelhafidh al-Rabich yang mundur setelah Libya tersingkir dari Piala Dunia 2014.

Clemente sebelumnya melatih Serbia dan Kamerun. Selain pengalaman internasional, dia juga pernah melatih klub Spanyol termasuk Athletic Bilbao dan Atletico Madrid. Dia juga sempat bertugas di Sporting Gijon tahun lalu.

Libya akan menjadi tuan rumah Piala Afrika 2017. (AFP/Antara)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home