Google+
Loading...

Penerbit

PT Sinar Kasih

Alamat Perusahaan: Gedung Sinar Kasih Jalan Dewi Sartika 136 D, Cawang, Jakarta Timur, Jakarta 13630

Telp : +62 21 80 888 032 Fax : +62 21 8000 953 Email : pt_sinarkasih@yahoo.co.id

Alamat Redaksi: Gedung Sinar Kasih Jl. Dewi Sartika 136 D, Cawang, Jakarta Timur, Jakarta 13630

Telp : +62 21 80 888 032 Fax : +62 21 8000 953, Email : redaksi@satuharapan.com

PT. Sinar Kasih

Alamat :  Gedung Sinar Kasih Jalan Dewi Sartika 136 D, Cawang, Jakarta Timur, Jakarta 13630

Telp : +62 21 80 888 032 Fax : +62 21 8000 953 Email : pt_sinarkasih@yahoo.co.id

Presiden Komisari : Endang Wahyunityas - Hoyaranda

Komisaris : Vivekananda Hasibuan, SSP Simatupang, Alvin Darlanika Soedarjo

Direktur Utama : Titi Yuliasih

Direktur : Moses P Harahap

Visi : Turut ambil bagian dalam pencerahan yang mencerdaskan bangsa, di tengah setiap pergumulan bangsa dan negara Indonesia, sebagai wujud kesaksian dan pelayanan kasih.

Misi : Menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bersifat pembinaan kesadaran, etika dan pemikiran sesuai dengan prinsip-prinsip iman kristen di berbagai bidang kehidupan. Menyelenggarakan kegiatan-kegiatan badan usaha yang wajar, sehat dan dikelola secara profesional dan bertanggung jawab, sesuai dengan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku, sehingga dapat diperoleh hasil yang memadai sesuai dengan nilai aset yang dikelola.

Sejarah

PT Sinar Kasih dengan  "Sinar Harapan"

Dunia pers sejak awal merupakan arena yang dipilih PT Sinar Kasih dalam berkiprah di Indonesia. Didirikan oleh tokoh-tokoh kristen (rohaniawan, tokoh masyarakat, pengusaha dan jurnalis), perusahaan ini menjawab tantangan perlunya media massa yang bernafaskan kekristenan untuk berkontribusi bagi perkembangan bangsa dan negara Indonesia dalam tugas menggarami dunia. Maka terbitlah harian umum "Sinar Harapan" pada 27 April 1961. Koran yang terbit sore hari dengan motto: "Memperjuangkan Kemerdekaan dan Keadilan, Kemerdekaan dan Perdamaian Berdasarkan Kasih" memperoleh sambutan publik dan pemberitaannya memberikan pengaruh pada kehidupan berbangsa dan bermasyarakat di Indonesia.

Tantangan memang dihadapi memang tidak pernah surut, dan koran ini beberapa kali dibreidel, karena pilihan sikapnya terhadap isu-isu penting. Yang terakhir, pemerintah Orde Baru membekukan Surat Izin Penerbitan Pers (SIUPP) "Sinar Harapan" pada 9 Oktober 1986. Beberapa nama yang berada di balik kinerja "Sinar Harapan" adalah, dr. Komang Makes (penggagas), Ds. Roesman Moeljodwiatmoko, Ds Soesilo, Prof. Dr. Soedarmo, Ds, S. Marantika, Ds. JL Ch Abineno (dari kalangan rohaniawan), Dr. J. Leimena, JCT Simorangkir, Ds Wj Rumambi, Darius Marpaung, Sahelangi, dan Ny. B. Simorangkir (dari kalangan tokoh masyarakat), Indra D. Pontoan, ARSD Ratulangi, HG Rorimpandey, Simon Toreh, Supardi, dan Lengkong (dari kalangan pengusaha), serta Soehardhi, Subagyo PR, Liek Soemantoro, dan Subekti (dari kalangan pers).

PT Sinar Kasih dengan "Suara Pembaruan"

Pembreidelan "Sinar Harapan" tidak menyurutkan PT Sinar Kasih untuk terus berkiprah di dunia media massa. Melalui komunikasi dengan pemerintah dan tokoh kristen yang dilakukan Radius Prawiro, kemudian PT Sinar Kasih memotori penerbitan harian umum "Suara Pembaruan" yang  juga terbit sore hari di bawah naungan PT Media Interaksi Utama, pada 4 Februari 1987.

Dalam perjalanannya "Suara Pembaruan" tetap membawa semangat "Sinar Harapan" dan ternyata juga  memperoleh sambutan yang baik dari publik. Motto yang diemban adalah: "Memperjuangkan Harapan rakyat dalam Pembangunan Nasional Berdasarkan Pancasila." Krisis politik, keuangan dan ekonomi yang berkepanjangan melanda Indonesia tahun 1998 dan berbagai tantangan dalam bisnis pers, akhirnya PT Sinar Kasih melepaskan kepemilikannya pada penerbitan "Suara pembaruan" pada tahun 2010.

PT Sinar Kasih dengan "Satu Harapan.Com"

Lebih dari 50 tahun PT Sinar kasih bergerak dalam dunia pers. Pers bagaikan darah bagi perusahaan ini, di mana PT Sinar Kasih juga andil dalam penerbitan "The Jakarta Post", dan Radio "Pelita Kasih",  pada dekade kedua abad 21 ini, PT Sinar Kasih kembali terjun secara langsung ke dunia media massa dengan mengelola media online yang diberi nama "Satu Harapan.Com". Media online ini dikelola dengan motto: "Kasih Memperbarui Kehidupan," sebuah motto yang mendasari kerja jurnalistik di mana setiap informasi yang disajikan diukur kebenarannya dan manfaatnya sebagai cerminan kasih. Kasih dipilih sebagai dasar yang diyakini merupakan sumber untuk mewujudkan sebuah harapan dalam memperbarui kehidupan bersama. Harapan yang diwujudkan dalam konteks indonesia, umat manusia dan seluruh ciptaan Ilahi.

Banner PMB UKI 2017
Lengkeng untuk Menyembuhkan Luka

SATUHARAPAN.COM – Lengkeng atau sebagian orang menyebutnya kelengkeng, ada...

Kedelai Hitam, Penangkal Radikal Bebas

Kedelai Hitam, Penangkal Radikal Bebas SATUHARAPAN.COM – Kita mengenal ...

Kacang Polong, Pengontrol Gula Darah

SATUHARAPAN.COM – Kacang polong, atau ercis, merupakan salah satu komponen...

Back to Home