stripe
Fashion & Beauty

Tips Tetap Wangi Walaupun Ngojek

Penulis : Nuke Ernawati
Tips Tetap Wangi Walaupun Ngojek
Kita terkadang tidak bisa memilih tukang ojek wangi yang menyediakan helm yang harum. Puluhan penumpang bisa jadi dalam sehari diangkut oleh tukang ojek yang sama (Foto : Istimewa)

SATUHARAPAN.COM/LIFE – Sebagian orang yang tinggal di kota besar memilih ojek sebagai alat transportasi andalan. Lalu lintas yang macet sering membuat kendaraan roda empat menjadi tak berkutik. Ojek memiliki kelebihan bisa melaju di jalan yang sempit, bahkan di antara himpitan mobil-mobil. Itu mengapa ojek menjadi tumpuan untuk mengejar waktu.

Masalahnya, kita terkadang tidak bisa memilih tukang ojek wangi yang menyediakan helm yang harum. Puluhan penumpang bisa jadi dalam sehari diangkut oleh tukang ojek yang sama. Demikian juga helm yang disediakan untuk penumpang, dipakai oleh banyak orang dan mungkin belum pernah dicuci sama sekali.

Tentunya "ngeri" membayangkan rambut kita yang habis keramas, harus mengenakan helm yang berbau, bahkan kadang basah. Namun, bila kita menolak mengenakan helm, kita akan menanggung risiko apabila ditilang polisi dan akan riskan dari sisi keamanan. Belum lagi bila jaket si tukang ojek tidak pernah ganti dan bau. Serba tak enak memang. Tetapi, tentunya ada cara cerdas agar tetap wangi ketika naik ojek. Untuk itu, berikut tips-nya :

1. Pakailah masker. Ini adalah cara aman dan sehat. Sebab, dengan demikian hidung kita tak tersiksa oleh bau jaket tukang ojek. Selain itu juga menekan terpapar polusi udara akibat berkendara sepeda motor.

2. Pakailah scarf atau syal untuk menutup hidung dan wajah Anda. Hanya menyisakan bagian mata saat menjadi penumpang ojek, justru lebih baik. Selain itu, scarf atau syal Anda pastinya wanginya sesuai selera Anda.

3. Pakailah topi beanie atau kupluk sebelum mengenakan helm milik tukang ojek. Dengan demikian, bau dan basah helm bekas keringat rambut penumpang sebelumnya, atau basah bekas minyak rambut penumpang sebelumnya, tidak menempel pada rambut Anda secara langsung. Sebaiknya, pilihlah topi kupluk yang kainnya rapat, bukan yang kain rajut. Topi ini sebaiknya segera dicuci setelah Anda sampai di rumah.

4. Gunakan scarf sebelum memakai helm dari si tukang ojek.

5. Pakai selalu jaket milik sendiri. Jaket tidak saja melindungi tubuh dari terpaan angin dan panas matahari, tetapi juga bisa melindungi pakaian di dalamnya dari bau yang ditimbulkan asap kendaraan bermotor, asap bakaran sampah dan sebagainya

6. Setelah sampai tempat tujuan, jangan lupa untuk menyemprotkan pewangi tubuh ke pakaian anda.

Selamat ngojek dan selamat beraktivitas! [berbagai sumber]

Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
Thank you for subscribing our newsletter