stripe
Keluarga

Arti Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya

Penulis : Indira Soewarno
Arti Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya
Ilustrasi. Sumber : ispoz.com

SATUHARAPAN.COM/LIFE – Memberi bunga sudah menjadi kebiasaan manusia sejak dahulu. Salah satu bunga yang sering diberikan adalah mawar. Bahkan bunga ini menjadi tanda cinta seorang pria pada perempuan. Namun tahukah anda arti warna pada mawar?

1. Mawar berwarna merah muda. Warna mawar ini berkaitan dengan kelembutan yang mengekspresikan rasa simpati anda. Sehingga mawar ini melambangkan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi dilandasi rasa sayang yang dalam terhadap orang yang diberi.

2.Mawar berwarna putih. Warna ini berkaitan dengan penghormatan tinggi untuk orang yang diberi. Sehingga mawar ini berkaitan dengan sesuatu yang rasa yang tulus, suci serta rasa spiritual yang tinggi. Tak heran, mawar putih banyak menghiasi acara-acara pernikahan. Selain itu, mawar berwarna ini cocok diberikan pada sahabat dekat.

3. Mawar berwarna merah. Ini adalah mawar yang melambangkan rasa cinta yang kuat. Sehingga mawar berwarna ini sering diberikan seseorang kepada kepada pasangan yang sangat dicintainya.

4. Mawar berwarna ungu. Warna mawar ini melambangkan keagungan dan kemegahan. Mawar berwarna ini cocok untuk diberikan pada orang yang membuat diri anda terpesona.

5.Mawar berwarna kuning. Melambangkan keceriaan dan kegembiraan, bunga mawar berwarna kuning menunjukkan rasa persahabatan yang tinggi.

6.Mawar berwarna biru. Secara fisik, mawar berwarna biru sangatlah unik. Tak heran, mawar biru sering digunakan mengungkapkan rasa cinta pada pandangan pertama.

7.Mawar berwarna peach. Melambangkan kehangatan, mawar berwarna ini sering diberikan pada teman yang sudah bersama selama ini. [berbagai sumber]

Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
Thank you for subscribing our newsletter